Sudah waktunya bagi industri emas untuk menetapkan standar untuk dirinya sendiri, dan pemerintah membantu menyelaraskan kebijakan harga, sumber, dan pertukaran untuk membangun industri emas arus utama yang kuat.

Avatar baru

Emas batangan selalu dihargai oleh individu, bank sentral, dan pemerintah. Tahun ini, bank sentral di seluruh dunia membeli emas seolah tidak ada hari esok. Harga logam kuning yang meroket, bersama dengan pengembalian yang sangat rendah dari semua aset lainnya, telah mengubahnya menjadi aset investasi paling berharga.

Simak juga : indonesia vc

Investor legendaris Warren Buffet, yang secara terbuka menyatakan bahwa sebelumnya tidak ada kegunaan, baru saja melakukan investasi besar, mengirim investor terbaik berlarian untuk membaca kembali buku komoditas mereka. India juga telah menyaksikan biskuit emas dan koin terbang dari pajangan ruang pamer, bahkan dengan harga yang melonjak dan penjualan perhiasan menurun. Saatnya membaca yang tersirat di sini.

Simak juga : harga emas hari ini

Penetapan harga tunggal dan sumber etis

Perhatian utama adalah bahwa emas selundupan semakin banyak masuk ke pasar. “Kami tidak memerlukan dokumentasi di India untuk memiliki emas, dan ini telah menjadi cara mudah untuk mentransfer uang.

Simak juga : indonesia venture capital

Tetapi, seperti tindakan berbeda yang melanggar hukum negara, penyelundupan emas harus menimbulkan hukuman, ”kata M. P. Ahammed, Pendiri dan Ketua raksasa perhiasan global, Malabar Gold and Diamonds, yang memahami industri emas dengan baik. “Inilah saatnya kita membawa ketelitian dan transparansi ke industri.

Simak juga : harga emas antam

Mari kita mulai dengan menghadirkan harga tunggal emas di seluruh negeri, menghilangkan perbedaan yang muncul karena harga yang dikeluarkan oleh ratusan asosiasi, sehingga pelanggan dan penjual perhiasan mendapatkan perlakuan yang seragam. ”

Simak juga : beli emas antam

Kalau harga internasional standar, GST sama, standar kemurnian homogen, lalu kenapa tidak harga? Emas adalah aset. Seharusnya memiliki harga tunggal dengan karat tertentu pada hari tertentu, tetapi tidak. Selama ratusan tahun, harga per gram berbeda bahkan di dalam batas kota, karena asosiasi emas lokal. Ketika perkiraan yang dipelajari dari 40% industri tidak mencari sumber secara etis, kesenjangan harga ini semakin membengkokkan industri dan menghukum perusahaan yang menjalankan bisnis secara etis.

Simak juga : tabungan emas

Penetapan harga yang seragam, sumber yang etis, dan dokumentasi sangat penting untuk memperkuat industri. “Di India, kami telah menunjukkan beberapa keinginan untuk menghadirkan standar dengan ciri khas, dan kami dapat melakukan hal yang sama dengan aspek industri lainnya,” kata Asher Ottamoochikkal, Operasi MD India, Malabar Gold and Diamonds. Dia merekomendasikan bahwa pemerintah pada akhirnya harus membawa sistem untuk memastikan transaksi etis ujung ke ujung.

Simak juga : harga jual emas hari ini

Sesuai penelitian NCAER, 11% pendapatan rumah tangga dihabiskan dari pendapatan rumah tangga dihabiskan untuk emas. India menempati urutan kedua dalam penggunaan emas di seluruh dunia dan 29% emas digunakan di India, berdasarkan populasinya. Emas membentuk 7% dari PDB India.

Skema Monetisasi Emas

Seperti yang diketahui banyak orang, skema monetisasi emas (GMS) pemerintah diluncurkan pada 2015 untuk mengubah emas yang tidak terpakai yang tidak terpakai di rumah tangga India ini menjadi aset produktif. Skema tersebut juga bertujuan untuk membantu mengurangi ketergantungan India pada impor emas.

Simak juga : Harga beli emas hari ini

Sekarang, di tengah jatuhnya impor emas karena ekonomi yang lambat, pemerintah telah mendekati pedagang perhiasan dan emas batangan untuk mendapatkan wawasan tentang bagaimana mereka dapat memanfaatkan emas India.

Simak juga : indonesia startup funding

Industr mengusulkan untuk menyelaraskan undang-undang pajak penghasilan dengan skema deposit emas, menaikkan batas kepemilikan emas di bawah ‘Streedhan’, menyesuaikan RUPS agar lebih menarik, dan memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada kilang lokal untuk ditingkatkan sebagai bagian dari kebijakan emas yang lebih luas.

Simak juga : payroll software

RUPS dan emas keluarga

Hal ini membantu untuk memahami bahwa tujuan utama dari RUPS tidak hanya untuk membuat skema yang ada lebih efektif tetapi juga memperluas ruang lingkup untuk memobilisasi emas yang dimiliki oleh rumah tangga dan menggunakannya secara produktif. Namun RUPS yang ada saat ini dikabarkan hanya mengumpulkan simpanan emas sebanyak 20 ton hingga saat ini. kebijakan emas

Simak juga : aplikasi payroll

RUPS tidak berjalan seperti yang diharapkan, karena bank tidak cukup didukung dengan infrastruktur yang dibutuhkan atau dijamin untuk proposal nasional seperti ini. Oleh karena itu, untuk melengkapi skema ini, pengecer perhiasan harus dipercayakan. “Keluarga mengakumulasi emas selama bertahun-tahun, dan meskipun dibeli dengan penghasilan yang sah, mungkin tidak ada dokumentasi yang memadai untuk mendukung ini kebijakan emas.

Simak juga : sistem payroll

Jadi, banyak yang enggan mengikuti skema revamped gold deposit karena dikhawatirkan akan diperiksa petugas pajak nanti, ”ujar seorang perhiasan ternama. Idealnya seluruh proposal harus dibuka kembali dan disesuaikan dengan keprihatinan yang sangat nyata yang dimiliki orang-orang ini.

Simak juga : aplikasi gaji

Rekomendasi Niti Aayog

Pernyataan industri emas ini bukanlah hal baru. Akhir tahun lalu, lembaga pemikir pemerintah NitiAayog telah menyarankan kepada pemerintah bahwa mereka harus menurunkan bea masuk atas emas, dan juga memangkas tarif GST. Itu juga merekomendasikan, antara lain, menyiapkan papan emas dan bursa bullion di seluruh negeri untuk memiliki finansialisasi yang lebih besar untuk logam kuning.

Simka juga : aplikasi slip gaji

Komite yang diketuai oleh Penasihat Utama NitiAayog Ratan P Watal mengatakan, “Pengurangan bea masuk di masa lalu di India telah diperdebatkan untuk mendukung kepatuhan pajak ditambah dengan pengurangan signifikan kuantum emas yang diselundupkan ke India.

Simak juga : vc indonesia

Dalam konteks ini, untuk menciptakan sistem kepatuhan pajak dalam sektor ini, penting untuk mengurangi bea cukai dasar emas serendah mungkin. ” Panitia juga menyarankan pembebasan Pajak Barang dan Jasa (IGST) yang harus dibayarkan eksportir secara online dengan bea masuk, dengan ketentuan bank garansi.

Simak juga : aplikasi penggajian karyawan

Pajak dan dampaknya

Bullion adalah pajak nol di beberapa negara seperti AS, Inggris, Swiss, Selandia Baru, Singapura, Malaysia, dan semua negara teluk. Sedangkan India memiliki bea masuk 12,5% untuk emas, begitu pula Rusia dan Sri Lanka. Ini adalah pajak langsung sebesar 15,5% dengan GST, yang merupakan angka yang besar.

Simak juga : top venture capital indonesia

Ini mendorong penyelundupan secara besar-besaran. Shailesh Sanghani, MD, Permata Prioritas, menjelaskan masalah perpajakan ini, dengan tegas berkata, “Kita perlu menerapkan perubahan ini sebagai sebuah industri. Pemerintah harus memasukkan intervensi kebijakan untuk melakukannya; itu juga akan membantu mereka mengumpulkan pajak. “

Simak juga : venture capital indonesia

Idealnya, satu-satunya perbedaan antara membeli emas dari satu produsen ke produsen lainnya haruslah nilai desain ornamen tersebut. Merancang perhiasan India adalah keterampilan yang berharga di dunia, dan kita sebagai bangsa harus menempatkannya di sana dengan aspirasi Atmanirbhar kita.

sumber : economic times india

Apa itu Kaca Film?