Bagaimana Cara Mendesain Billboard Yang Baik

Saat berkendara di jalan raya, Anda melihat papan reklame yang berbaris di jalan dengan deretan rapi sepanjang bermil-mil. Dalam prosesi iklan luar ruang ini, reklame mana yang menonjol bagi Anda? Apa yang membuat desain billboard mudah diingat atau monoton?

Ini adalah satu pertanyaan yang selalu didapatkan sepanjang waktu. Pada kenyataannya, desain billboard bukanlah ilmu science; Tetapi ada formula untuk membuat iklan billboard yang sukses. Bahkan merek-merek terkenal terus-menerus gagal membuat papan reklame. Bagi para veteran industri seperti kita, ini sangat mencengangkan dan konyol.

Tapi jangan khawatir! Dengan mengikuti daftar sederhana “apa yang boleh & tidak boleh” desain papan reklame, Anda dapat dengan mudah membuat keajaiban periklanan luar ruang. Pada akhirnya, semuanya bermuara pada karya seni yang cerdas dan kreatif, salinan, dan pesan yang jelas.

Lihat Juga: Harga Huruf Timbul Acrylic

Jadilah Cerdas Dengan Karya Seni Anda

Tidak ada cara lain untuk menjelaskannya: karya seni adalah bagian terpenting dari desain baliho Anda. Siapa pun yang menciptakan frasa “sebuah gambar bernilai 1.000 kata” pasti memiliki papan reklame di benaknya ketika mereka berbicara. Ketika audiens target Anda menerima iklan luar ruang Anda pada kecepatan 50+ mph, seni pintar adalah cara yang pasti untuk mendapatkan perhatian mereka.
Secara umum, pertanyaan yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri tentang seni Anda adalah sebagai berikut:

  • Apa gambar terpenting untuk baliho ini?
  • Apakah karya seni ini dengan jelas menyampaikan apa yang kita lakukan sebagai perusahaan?
  • Apakah ajakan bertindak (CTA) kampanye ini disampaikan dengan jelas?
  • Apakah kita dengan jelas mendorong interaksi konsumen di sini? Setiap papan iklan berbeda, dan merek ternama tertentu dengan pengakuan dapat lolos dari penyimpangan. Tetapi pada umumnya, mematuhi pedoman ini adalah formula untuk sukses dengan desain papan reklame Anda.

Tips Seni Tambahan

  1. Jangan pernah meremehkan kekuatan skema warna yang hidup dan menarik perhatian. Gambar dan latar belakang kontras tinggi sering kali menarik perhatian seseorang. Anda mungkin memiliki salinan dan pesan yang luar biasa, tetapi jika papan reklame Anda terlihat menjemukan, tidak ada yang akan membayarnya.
  2. Menggunakan ekstensi yang masuk akal dalam karya seni Anda bisa menjadi pemikat perhatian yang luar biasa.

Baca Juga: Neon Box Serpong

Cerdas, Salinan Ringkas

Tidak diragukan lagi, masalah terbesar pada sebagian besar baliho adalah banyaknya salinan. Jangan lupa: orang hanya bisa membaca dengan sangat cepat saat mereka mengemudi. Seperti yang akan dibuktikan oleh copywriter mana pun: semakin sederhana, semakin pendek, semakin baik.

Faktanya, saya akan memberitahu Anda sebuah rahasia industri: salinan papan reklame tidak boleh lebih dari 7 kata. Ketika Anda menyimpan salinan billboard dengan 7 kata atau kurang, Anda semua menjamin bahwa orang akan memiliki cukup waktu untuk membaca pesan Anda. Namun, setelah Anda melewati ambang tersebut, Anda mengalami penurunan yang signifikan.

Plus, semakin ringkas salinannya, semakin “lengket” bagi konsumen. Jika tujuan dari upaya periklanan luar ruang Anda adalah untuk mendorong keterlibatan, Anda ingin sesedikit mungkin gesekan dengan konsumen.

Jadi singkat saja.

Terakhir, jika menyangkut ukuran salinan Anda di papan reklame, lebih besar lebih baik. Sama seperti salinan pendek yang mendorong sifat lengket, SALINAN BESAR ADALAH MENANGKAP MATA. (APAKAH ANDA MELIHAT APA YANG SAYA LAKUKAN?) Ketika konsumen tidak dapat membaca salinan Anda, mereka paling-paling tidak dapat mencerna iklan Anda dan paling buruk merasa kesal karena Anda membuat iklan yang tidak terbaca.

Jadi jika menyangkut copy billboard: JADILAH BESAR, BOLD, DAN SEKITAR 7 KATA.

Pesan yang Jelas Adalah Suatu keharusan

Menyusun pesan yang lugas dan menarik dalam iklan baliho bisa menjadi hal yang sulit untuk dipecahkan. Lebih dari hampir semua media periklanan lainnya, Anda harus langsung ke intinya dengan cepat dan cerdik. Terlebih lagi, iklan yang tidak begitu mengerti apa yang ingin dikatakannya akan sangat terlihat saat terpampang di papan reklame besar di pinggir jalan raya. Jadi, sangatlah penting untuk mengetahui detail ini.

Cek Juga: Neon Box Huruf Timbul

Untungnya, jika Anda mengikuti pedoman untuk karya seni & salinan yang ditata sebelumnya, Anda sudah berada di tempat yang tepat. Namun sekali lagi, tidak ada salahnya untuk mendapatkan beberapa tips & trik lainnya:

  • Cara terbaik untuk membedakan diri Anda adalah dengan menguraikan proposisi nilai unik Anda (atau UVP). Klaim sederhana ini seringkali yang paling lengket, dan dengan jelas membedakan Anda dari pesaing.
  • Pastikan ada banyak kontras antara warna salinan Anda dan warna latar belakang Anda. Berhati-hatilah dengan ini. Bahkan warna yang tampak cocok dalam kehidupan nyata (misal biru langit dan putih) tidak berfungsi di papan iklan. Setelah menghabiskan waktu dan upaya untuk menyusun salinan yang begitu mengagumkan, hal terakhir yang Anda inginkan adalah memudar secara harfiah ke latar belakang.

Selalu ingat bahwa semua yang ada di iklan billboard Anda harus bekerja sama. Karya seni Anda harus memengaruhi salinan Anda; salinan Anda harus mengarahkan karya seni Anda, dan keduanya secara langsung didorong oleh pesan Anda. Jika Anda membuat mereka semua bernyanyi dalam harmoni, Anda pasti akan membuat iklan billboard yang luar biasa. Tetapi jika mereka tersandung sedikit saja, papan reklame Anda berikutnya bisa jadi tidak berguna seperti mencoba mengembang ban kempes dengan bibir Anda.

Kunjungi Juga: Jasa Huruf Timbul