Apakah Pressure Gauge Penting untuk Kegiatan Operasional Sehari-hari?

Pressure Gauge alias Pengukur Tekanan adalah komponen umum dalam operasional industri-industri di seluruh dunia. Tetapi tidak setiap ukuran dibuat sama atau dibuat untuk setiap situasi.

Pengukur dengan tabung bourdon adalah alat pengukur tekanan yang paling umum digunakan saat ini. Mereka menggabungkan teknologi pengukuran tingkat tinggi, operasi sederhana, kekasaran dan fleksibilitas dengan keunggulan produksi industri dan hemat biaya. Tidak memerlukan catu daya eksternal, pengukur tabung bourdon adalah pilihan terbaik untuk sebagian besar aplikasi.

Kunjungi Juga: Parker Indonesia

Pengukur tekanan adalah komponen penting dari sebagian besar sistem pemrosesan. Dalam lingkungan ini, pengukur tekanan harus dapat diandalkan, akurat dan mudah dibaca untuk membantu mencegah kegagalan dalam operasi sehari-hari. Oleh karena itu, bagaimana pengukur dibangun dan diuji sangat penting untuk keandalan, keamanan dan ketenangan pikiran. Bagaimanapun, kegagalan dapat menghabiskan waktu, uang, dan hilangnya produktivitas.

Aplikasi untuk pengukur dengan rentang tabung bourdon dari proses kimia yang sangat otomatis, seperti kilang dan pemrosesan petrokimia, hingga instalasi hidrolik dan pneumatik. Jenis-jenis pengukur ini juga dapat ditemukan di semua titik pemantauan proses dan keselamatan yang penting di industri energi saat ini, dari sumur eksplorasi dan pabrik petrokimia, hingga pembangkit listrik dan operasi air limbah.

Simak Juga: Baumer Indonesia

Apa Yang Terjadi Ketika Pengukur Tekanan Gagal?

Apa pun berbagai bentuk dan bahan yang mereka gunakan, pengukur tekanan dirancang untuk mengukur tekanan dari gas, cairan, uap atau benda padat di banyak aplikasi dan industri. Karena sifatnya yang fluktuatif, beberapa sumber ini dapat mengambilnya, pengukur tekanan dan instrumen tekanan dapat gagal karena berbagai alasan. Melindungi dan memeriksa instrumen tekanan secara teratur akan membantu mencegah kegagalan dan menjaga operasi berjalan dengan lancar.

Cek Juga: Dialight Indonesia

Jenis Pengukur Tekanan

  • Alat pengukur tekanan komersial sangat cocok untuk aplikasi utilitas, keperluan umum yang biasanya ditemukan di HVAC, pendingin, ventilasi dan industri makanan dan minuman serta untuk aplikasi OEM dan pengguna akhir
  • Alat pengukur tekanan industri adalah alat pengukur stainless steel yang dirancang untuk minyak dan gas, bahan bakar alternatif, pabrik kimia, industri petrokimia dan hidraulik bergerak. Pengukur tekanan industri cocok untuk media yang tidak akan menghalangi sistem tekanan.
  • Pengukur tekanan proses melindungi terhadap lingkungan ekstrem, seperti di industri minyak, gas, dan petrokimia, yang menghadapi getaran sistem, getaran, lonjakan tekanan, dan korosi.
  • Pengukur tekanan rendah cocok untuk lingkungan korosif dan media gas atau cairan yang tidak akan menghalangi sistem tekanan.
  • Sealer adalah pengukur tekanan dikombinasikan dengan isolator segel diafragma dan dirancang untuk menghilangkan jalur kebocoran potensial.
  • Pengukur uji presisi tinggi dirancang untuk laboratorium kalibrasi dan pengujian. Alat pengukur tes yang sangat akurat ini cocok untuk aplikasi korosif dan industri.
  • Pengukur diferensial dan pengukur tekanan dupleks dirancang untuk minyak dan gas, bahan bakar alternatif, kimia, HVAC, pendingin dan industri penanganan udara. Alat pengukur tekanan diferensial dan tekanan dupleks untuk mengukur dua tekanan yang diterapkan; tekanan proses statis dan tekanan tinggi dan rendah.
  • Alat pengukur tekanan absolut mengukur tekanan absolut tanpa pengaruh variasi tekanan barometrik dan digunakan saat memantau tekanan kondensasi dan tekanan uap cairan.

Baca Juga: Pepperl Fuchs Indonesia